Tuesday, September 27, 2016

Apartment Jogja Dengan Mountain View

Siapa sangka, ternyata perkembangan kota Yogyakarta begitu pesat dan menakjubkan akhir-akhir ini. Berbagai bangunan bertingkat bahkan pencakar langit mulai dibangun di sini. Ditambah lagi dengan infrastruktur yang mumpuni, adanya ring road dan jalan tol hingga bandara Internasional Ahmad Yani. Ditambah lagi dengan trend kota Pendidikan yang mencetak jutaan manusia terdidik baru dari kota ini.

Lalu muncul pertanyaan. Apakah semua orang yang datang ke Jogja akan kebagian tempat? mengingat luas kota yang terbatas dan kedatangan masyarakat baru yang terus menerus tiada henti. Meski demikian laju pertumbuhan tidak terlalu menghawatirkan, karena masih di ambang lambat yaitu 1,04% per tahun.Tapi di sisi lain, kebutuhan tempat tinggal justru yang meningkat pesat bukan untuk masyarakat setempat. Melainkan para pendatang baru yang datang untuk belajar di perguruan tinggi, mencari nafkah hingga kerja dinas di Jogja.

Inilah yang menjadi salah satu alasan yang mendasari pembangunan Apartemen Uttara the Icon. Sebagai landmark atau icon kemewahan kota Jogja, Apartemen ini direncanakan akan selesai pada akhir tahun 2016 ini. Hunian mewah yang digarap oleh PT Bumi Alam Permata ini mengedepankan estetika hunian yang nyaman, mewah dan berseni kelas tinggi.

Apartemen 18 lantai yang dilihat dari pemandangan unitnya memiliki tiga jenis, yaitu pemandangan kota (city view), pemandangan pegunungan (mountain view) dan keduanya (double view).Pemandangan kota mungkin sudah sangat umum dimiliki oleh hampir semua apartemen di dunia. Namun pemandangan gunung, apalagi gunung Merapi hanya ada di apartemen Uttara the Icon.Apartemen yang berada di jalan kaliurang KM 5,5 no.72 ini didesain oleh arsitektur kenamaan Singapura, Alex Bayu yang hasil karyanya sudah dikenal kualitas kelas dunia. Dia berhasil menyatukan modernisasi dengan nuansa seni budaya heritage jawa.

Bersama dengan DP Artchitect yang menangani eksterior desain apartemen Uttara, Alex bayu bisa menghadapkan view apartemen menjadi tiga tempat yang berbeda yaitu menghadap pemandangan kota, pegunungan dan keduanya. Pemandangan gunung yang terlihat adalah gunung Merapi dibelakangnya ada gunung Merbabu. Jarak antara apartemen uttara dengan gunung merapi hanya berkisar 49,2 km saja. Jadi Anda bisa melihatnya dengan jelas dari ketinggian. Apalagi jika dilihat dari skypool di atas gedung dan sky garden tempat duduk santai sembari memandang gunung dari puncak apartemen.

Pemandangan gunung merapi yang indah
Hasilnya, nilai investasi apartemen meningkat tajam. Selain karena kemewahan, desain arsitektur, lokasi strategis dan fasilitas lengkap juga karena ada pilihan pemandangan yang bisa dilihat dari apartemen.

Menurut Lukito Pranowo, Wakil Ketua Asosiasi Real Estate Broker Indonesia (AREBI), meskipun tidak ada patokan untuk menentukan harga setiap unit apartemennya namun dia menjelaskan bahwa ada selisih yang cukup tinggi antara satu unit dengan unit lain. Selisih ini ditentukan oleh adanya pemandangan pegunungan, kolam renang, pemandangan kota dan lainnya.

Apartemen yang mengusung keberlanjutan dan kelesarian alam ini juga menggunakan kayu daur ulang d-Bodhi dari perusahaan berbasis di Jogja. Menawarkan berbagai tipe yaitu tipe A, 2 bedroom dengan luas 69.41 m2. Tipe B 84.34 m2 dengan 2 bedroom. Tipe C dengan luas 35.09 m2 1 bedroom. Tipe D luas 32.56 m2 1 bedroom dan tipe E 36.57 m2 1 bedroom.

Apartemen uttara the icon juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas kelas bintang lima, mulai dari Fitness Center, Infinitive sky poll, garden dan CafĂ©, lobby Loung Gallery of Edi Sunarso, basemen parkir 3 lantai, keamanan dengan CCTV 24 jam sampai area bermain anak-anak pun ada. 

Apartemen Uttara


No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.