Monday, October 3, 2016

Kepedulian Pengembang Pada Warga Karangwuni

Sebagai bangunan baru di tengah pusat kota, Apartemen Uttara The Icon tentu memiliki unggah-ungguh untuk bersilaturahmi dan kenal lebih dekat dengan warga sekitarnya. Jika kita warga baru di sebuah perumahan, tentu lebih mudah karena bisa satu persatu datang ke rumah, namun karena ini berupa apartemen besar dan mewah tentu dengan pendekatan berbeda.

Hunian megah yang memiliki 280 kamar dan 16 lantai ini menjadi apartemen tertinggi dan termegah di kota Jogja. Lokasinya sangat strategis, berada di jantung kota Jogja yaitu Jalan Raya Kaliurang Km, 5.5 No. 72 Yogyakarta. Dengan lingkungan yang ramah dan lebih mudah bergaul, Uttara the Icon melakukan pendekatan dengan warga sekitar. Berikut ini beberapa pendekatan yang dilakukan PT Bumi Alam Permata (BAP) selaku pendiri apartemen Uttara the Icon :

1.    Memberikan paket peralatan sekolah
Dilansir oleh Harianjogja.com, PT Bukit Alam Permata (BAP) mewakili apartemen Uttara The Icon memberikan bantuan berupa paket peralatan sekolah pada 25 anak sekolah di Padukuhan Karangwuni, Caturtunggal, Depok, Sleman, pada hari Senin (11/1/2016) malam. Waktu itu sedang gencar-gencarnya pembangunan apartemen tahap pertengahan. Bantuan dari CSR PT. Bukit Alam Permata ini menjadi wujud dari kepedulian terhadap pendidikan pelajar di daerah tersebut. Manajemen apartemen ingin agar pendidikan anak-anak di sekitarnya bisa terjamin dan tercukupi dengan baik.

2.    Membagikan sembako kepada 10 lansia di padukuhan
Tidak hanya pada anak-anak, Uttara the Icon juga membagikan sembako pada 10 lansia pada padukuhan Karangwuni. Bantuan yang diserahkan langsung oleh Swastiko AD Sasongko sebagai perwakilan PT Bukit Alam Permata itu dilakukan di Balai RW Pedukuhan tersebut. Swastiko mengungkapkan bahwa bantuan pada anak-anak dan orang lanjut usia ini sebagai bentuk kepedulian sosial Apartemen Uttara dan agar anak-anak bisa bertambah semangat dalam belajar dan mengejar prestasi akademisnya. Dia juga mengungkapkan karena kegiatan ini sebenarnya sudah direncanakan sejak awal pembangunan apartemen, namun baru sempat terlaksana pada selasa malam itu.

3.    Penanaman 14.000 pohon di Sleman dan Bantul
Salah satu komitmen dari CSR PT. Bukit Alam Permata yang pantas mendapat dua jempol adalah mereka akan menanam 100 pohon untuk pembelian 1 unit apartemen. Komitmen ini terbukti dengan pelaksanaan bantuan aksi penanaman 14.000 pohon yang berada di lokasi-lokasi gersang di Sleman dan Bantul.

Usaha dari segenap stakeholder Apartemen Uttara Jogja ini menjadi perwujudan menjaga lingkungan yang bekelanjutan. Sesuai dengan misi dari manajemen apartemen untuk menciptakan hunian mewah berkelanjutan yang ramah terhadap lingkungan sekitar dan respect terhadap kondisi alam Jogja dan sekitarnya.

4.    Mengadakan kerja sama dalam bidang ketenagakerjaan, pengolahan sampah dan kegiatan perekonomian lain
Apartemen Uttara the Icon telah berkali-kali bekerja sama dengan warga Karangwuni, Yogyakarta dalam hal ketenagakerjaan, pengolahan sampah dan berbagai kegiatan lain yang bisa meningkatkan perekonomian warga Karangwuni. Ini menjadi wujud peduli pada kesejahteraan dan peningkatan taraf ekonomi warga Karangwuni.

Uniknya, warga karangwuni juga mendapatkan dampak positif dari adanya apartemen megah ini terutama pada peningkatan taraf ekonomi. Adanya apartemen membuat lebih banyaknya uang yang berputar di lokasi tersebut, sehingga warga lebih mudah untuk menjual makanan, mendapat pekerjaan di lokasi yang semakin ramai dan mendapat keuntungan finansial dari kegiatan lainnya.

Apartemen yang hanya berjarak 500 meter dari Universitas Gajah Mada Jogja ini telah memposisikan diri dengan baik di tengah masyarakat. Bahkan sering mengadakan berbagai acara sarasehan, makan bersama, buka puasa bersama, halal bihalal hingga pengajian bersama. Pada salah satu kesempatan yang baik ini Sarwiyono, Kepala Pedukuhan Karangwuni mengucapkan rasa terima kasih yang sangat besar atas segala bantuan yang diberikan oleh PT Bukit Alam Permata.

Kedua belah pihak sepakat setelah adanya kegiatan-kegiatan bersama ini bisa mempererat tali persaudaraan diantara warga karangwuni dan Apartemen Uttara. Dengan bantuan dari arsitek dan desainer terbaik dari Singapura, DP Architects dan Alex Bayu dari Genius Loci dari Singapura tentu Uttara the Icon akan menjadi bangunan paling megah dan mewah yang pertama kali berdiri di kota Gudeg ini. Kemewahan bukan berarti menjauhkan dari masyarakat, justru sebaliknya menjadi perekat kebersamaan di lingkungan warga Karangwuni tersebut.

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.